PATRIOTRAYA.COM: Mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Tuty Alawiyah telah menghembuskan nafas rabu (4/5) di RS MMC Jakarta. Tampak kehilangan dari seluruh masyarakat muslim Indonesia.

"Begitu pun Keluarga Besar Ikatan Alumni IAIN/UIN (Ikaluin) Syarif Hidayatullah Area Bekasi Raya. Almarhumah adalah panutan bagi kita semua". Papar Hamdi, Sekretaris Ikaluin Bekasi Raya.

Hamdi menuturkan, banyak pelajaran yang bisa kita ambil dalam perjalanan hidup rektor Universitas Islam Asyafi'iyah tersebut. Selain seorang  da'iah yang mumpuni secara keilmuan, sikap rendah hati (tawadhu) yang dimilikinya harus kita ikuti.

"Beliau konsisten dalam berdakwah dan bahkan sampai kepelosok kampunh tanpa mengenakan baju kebesaran beliau sebagai tokoh nasional dan mantan menteri". Tuturnya

 Dengan segudang kesibukan dan pengalamannya di pemerintahanan,  ternyata tidak menjadikan almarhumah membusungkan dada. Justru sebaliknya, Profesor Hj Tuty sangat terbuka, termasuk kepada anak-anak muda.

 "Ini kami rasakan langsung. Saat mengadakan acara shilaturahim alumni IAIN/UIN (Ikaluin) di Balai Patriot Kota Bekasi beberapa waktu lalu, Ibu Tuty berkenan hadir dan memberikan nasihat kepada para alumni IAIN/UIN yang ada di Bekasi Raya meskipun tanpa dengan undangan resmi. Kebetulan saya panitia pelaksana deklarasi Ikaluin Bekasi Raya dan saya yang menghubungi Ibu Tuty langsung via telpon, tanpa basa-basi beliau bilang akan hadir dan meninggalkan kesibukannya," kenang Hamdi.

 Sambung Hamdi, kurang lebih 2 jam beliau memberikan nasehat kepada para alumni IAIN/UIN di Balai Patriot Kota Bekasi. Pada kesempatan itu, Profesor Tuty sangat semangat meneriakan tentang peran umat Islam dalam menyelesaikan masalah narkoba dan tawuran pelajar. Ia juga memberikan perhatian serius pada isu-isu kerukunan umat. 

 "Beliau yang juga alumni IAIN/UIN menantang adik-adik satu almamaternya untuk berani melakukan yang haq dan meninggalkan yang batil," cerita Hamdi Alumni Filsafat UIN Jakarta tersebut

 Ia berharap, semoga sikap rendah hati Tuty dan semangatnya untuk terus belajar dan mendakwahkan nilai-nilai keislaman dapat di tiru oleh pemimpin di Bekasi khususnya dan anak Bangsa secara umum. "Semoga kita bisa belajar banyak dari kehidupan almarhumah". RED

Nasional

Hutan Kebakaran Lagi, Terulang Lagi

PATRIOTRAYA.COM: Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kembali terjadi di beberapa provinsi di Indonesia. Tahun lalu, 2015, Karhutla juga terjadi, bahkan menyita perhatian negara tetangga. Kini, 2016, Karhutla kembali terjadi. Ada apa sebenarnya?

Read more ...
 

KAHMI Tuntut Saut Situmorang Mundur dari Pimpinan KPK

PATRIOTRAYA.COM: Pernyataan Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang saat menjadi narasumber “Harga Sebuah Perkara” di stasiun TV One pada Kamis (5/5) membuat berang Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI). Pernyataan Saut itu dibahas serius dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) III Majelis Nasional KAHMI di Purwakarta pada 4-6 Mei 2016.

Read more ...
 

Wisudawan UIN Saatnya Kembali Bangun Desa

PATRIOTRAYA.COM: Setelah empat hingga lima tahun tahun bergulat dengan buku dan kajian ilmiah, ratusan mahasiswa dan mahasiswi akhirnya sampai pada hari yang ditunggu-tunggu, yakni wisuda dan menyandang gelar sarjana.

Read more ...