PATRIOTRAYA.COM: Ribuan pengemudi taksi dari berbagai perusahaan di Jakarta, hari ini Selasa (22/3/2016) menggelar aksi demonstrasi menuntut taksi aplikasi ditutup. Selain taksi, para pengemudi kendaraan plat kuning lainnya ikut meramaikan aksi tersebut.

Demontrasi dilakukan di beberapa titik utama yakni Istana Merdeka, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Perhubungan, dan DPR/MPR. Aksi ini menimbulkan kericuhan di sana-sini. 

Di antaranya aksi saling serang antara ojek online dengan taksi di Jalan Sudirman arah MH Tamrin. Begitu juga terjadi kericuhan di bawah jembatan kasablanka. 

Sementara di depan Istana Merdeka juga terjadi aksi lempar batu kepada ojek online. Sama dengan di depan Gedung MPR/DPR/DPD juga sempat terjadi kericuhan antara para pengemudi kendaraan plat kuning dengan ojek online.

Di jalan MH Thamrin, perlawanan justru terjadi sesama sopir taksi konvensional. Seorang supir taksi konvensional yang tidak mau diberhentikan, ketika para demonstran melakukan sweeping, menambrakan mobilnya kepada demonstran yang melakukan sweeping.

Bentrokan juga terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta antara supir taksi konvensional dengan mahasiswa. Bentrokan di depan kampus Atmajaya dipicu oleh aksi sweeping para supir taksi konvensional yang menimbulkan kemacetan. Soalnya, mobil taksi diparkir di bahu jalan  cepat dan lambat.

Sebelumnya, para supir taksi juga telah melakukan demonstrasi. Hanya saja, waktu itu peserta aksi hanya ratusan, berbeda dengan aksi hari ini. Berikut di antara foto-foto aksi kali ini.

Nasional

Ikaluin Bekasi Raya: Tuty Alawiyah Sosok Tawadhu, Semangatnya Patut Ditiru

PATRIOTRAYA.COM: Mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Tuty Alawiyah telah menghembuskan nafas rabu (4/5) di RS MMC Jakarta. Tampak kehilangan dari seluruh masyarakat muslim Indonesia.

Read more ...
 

Menperin: Tak Ada PHK, Justru Tambah Lapangan Kerja

PATRIOTRAYA.COM. Di tengah isu pemutusan hubungan kerja (PHK) besar-besaran, kemarin Menteri Perindustrian (Menperin) Saleh Husin mendatangi PT Asahimas Chemical di Cilegon, Banten. Bersama Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani,

Read more ...
 

Hutan Kebakaran Lagi, Terulang Lagi

PATRIOTRAYA.COM: Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kembali terjadi di beberapa provinsi di Indonesia. Tahun lalu, 2015, Karhutla juga terjadi, bahkan menyita perhatian negara tetangga. Kini, 2016, Karhutla kembali terjadi. Ada apa sebenarnya?

Read more ...