PATRIOTRAYA.COM: Proyek pembanguan Light Rain Transit (LRT) Kota Bekasi makin mendekati kenyataan. Saat ini, salah satu kontraktor yang membangun proyek ini, PT Adhi Karya sudah melakukan sosialisasi ke wilayah-wilayah yang akan terlintasi LRT di sejumlah wilayah di Kota Bekasi.

Humas PT Adhi Karya, Gozhali mengaku sudah melakukan sosialisasi di Kelurahan Jatibening Baru. Kata dia, pihaknya akan menanggung kerugian yang mungkin terjadi dari proses pembangunan LRT yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

“Intinya, pihak kontraktor kami siap mengganti apabila ada kerusakan bangunan rumah warga akibat pekerjaan bangunan LRT yang kini sudah terpasang tiga tiang pancang,” katanya.

Lurah Jatibening Baru, Aning Setyaningrum mengatakan berharap, sejumlah permukiman warga di Jatibening Baru yang mungkin akan berdampak dari pembangunan LRT bisa benar-benar dijamin keselamatannya. Dia juga meminta pihak pengembang untuk menepati janji-janjinya bila benar-benar ada aduan masyarakatnya yang terdampak proyek LRT ini.

“Dari sejumlah pemukiman warga yang mungkin akan terkena dampak pembangunan, saya berharap agar warga bisa terbuka untuk menyampaikan keluhannya. Jangan takut dan segan untuk mengadu kepada kami, karena pihak PT Adhi Karya sendiri sudah akan menjamin kerusakan-kerusakan yang mungkin akan terjadi,” tukasnya kepada Radar Bekasi. 

Untuk diketahui, pembangunan LRT akan dibangun di atas lahan Jasa Marga dan akan melintasi beberapa kelurahan. Di antaranya Jalan Halim, Kelurahan Jaticempaka, Kelurahan Jatibening Baru, Kelurahan Jatibening, Kelurahan Jakasampurna, Kelurahan Margajaya, Kelurahan Margahayu, dan Kelurahan Pengasinan. RED

Kota Bekasi

4 Korban Kebakaran Ruko Dirawat di RSUD Kota Bekasi

PATRIOTRAYA.COM: Kebakaran yang terjadi di ruko Pasar Baru Bekasi, Duren Jaya, Kota Bekasi kemarin, telah menghanguskan empat ruko, sebelumnya diberitakan lima ruko. Api diduga berasal dari ruko di Blok D No 12 A. Kejadian begitu cepat, si jago merah

Read more ...
 

Soal Pembangunan Gereja Santa Clara, Pemkot Gelar Apel Akbar

PATRIOTRAYA.COM: Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menggelar apel gabungan untuk mengawal pembangunan Gereja Santa Clara di wilayah Kecamatan Bekasi Utara. Apel yang digelar tadi pagi (21/3/2016) di depan Kantor Pemkot Bekasi, melibatkan Kepolisian Polresta Bekasi Kota, TNI dan

Read more ...
 

Staf Ahli Walikota Bekasi Ditangkap

PATRIOTRAYA.COM:  Staf Ahli Walikota Bekasi Bidang Kemasyarakatan, Roro Yoewati pada Jumat (18/3/2016) ditahan Kejaksaan Negeri Kota Bekasi. Roro diduga terlibat dalam penyelewengan dana kegiatan pendidikan dan pelatihan (diklat) yang mengakibatkan kerugian negara hingga Rp2,4 milyar.

Read more ...