PATRIOTRAYA.COM: Lima unit rumah toko (Ruko) di Pasar Baru, Bekasi Timur, Kota Bekasi, terbakar, sekitar pukul 10.00 WIB, Selasa (15/3/2016). Akibat insiden ini, tiga orang mengalami luka-luka. Ketiga korban itu diduga terlambat menyelamatkan diri dari kobaran api di lantai dua ruko tersebut.

“Ketiga korban luka-luka itu adalah pegawai di Ruko Bella Motor Blok D12, yang jual suku cadang kendaraan, ” kata Kepala Kantor Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Tedi Hafni.

Ketiga korban semuanya laki-laki. Dua korban di antaranya mengalami luka bakar sekitar 60 persen dan satu lainnya luka ringan. Kini ketiga korban yang belum diketahui identitasnya itu dilarikan RS Bella Bekasi Timur.

“Dalam waktu cepat api berkobar dan merembet ke empat ruko sekitarnya yang juga menjual suku cadang kendaraan, satu di antaranya ruko kosong,” kata Tedi.

Ruko yang terbakar di antaranya Blok D10, D11, D12, D13 dan D14 Pasar Baru Bekasi Timur. Ruko Blok D12 merupakan gudang penyimpanan suku cadang. 

Api berhasil dipadamkan setelah empat unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi. Hanya dalam jangka waktu 30 menit, api berhasil dipadamkan. Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut.

“Ada yang menduga akibat percikan api rokok yang menyambar bensin di lantai dua Ruko Bella Motor, ada juga yang bilang akibat korsleting listrik,” tukas Tedi. RED

Kota Bekasi

Staf Ahli Walikota Bekasi Ditangkap

PATRIOTRAYA.COM:  Staf Ahli Walikota Bekasi Bidang Kemasyarakatan, Roro Yoewati pada Jumat (18/3/2016) ditahan Kejaksaan Negeri Kota Bekasi. Roro diduga terlibat dalam penyelewengan dana kegiatan pendidikan dan pelatihan (diklat) yang mengakibatkan kerugian negara hingga Rp2,4 milyar.

Read more ...
 

Tabrakan Beruntun, 3 Tewas 11 Luka-luka

PATRIOTRAYA.COM: Tabrakan beruntun terjadi di Jalan Tol Jakarta – Cikampek di Kilometer 10B pada Jumat (18/03) pagi sekira pukul 04.30 WIB. Berdasarkan data yang dihimpun, kecelakaan maut ini menewaskan 3 orang dan 11 orang lainnya luka-luka.

Read more ...
 

Horee, Kota Bekasi Bakal Punya Kereta Cepat

PATRIOT RAYA.COM: Tingkat kemacetan yang kian meningkat, memaksa Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menghadirkan moda transportasi massal yang laik, nyaman dan aman. Rencananya, Pemkot Bekasi akan membangun proyek sejenis kereta cepat (Light Rail Transit/LRT). Panjang perlintasan kereta cepat ini 12 kilometer. Rute yang akan dilalui adalah Kemang Pratama, Kecamatan Rawalumbu sampai ke Kota Harapan Indah. Posisi perlintasan berada di atas ketinggian lima meter dengan jarak masing-masing tiang pancang sejauh 25 meter.

Read more ...