PATRIOTRAYA.COM: Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, pada tahun anggaran 2016 ini mendapat alokasi anggaran komulatif sebesar Rp83 milyar. Dana tersebut dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur.

Anggota Fraksi Gerindra DPRD Kota Bekasi, Murfati Lidianti mengatakan, alokasi dana tersebut agar seluruh sarana dan prasarana infrastruktur wilayah Kecamatan Medan Satria, dapat terselesaikan sesuai dengan perencanaan pembangunan Kota Bekasi. Konsentrasi utama mengenai pembangunan, kata dia, akan mengutamakan penyelesaian masalah banjir dan jalan-jalan yang rusak.

“Kita fokuskan membuka seluruh saluran air di kecamatan Medan Satria, baru kita membangun jalan. Selama ini kan drainase tidak begitu diperhatikan. Setelah banjir baru ‘teriak’. Nah, melalui Musrenbang kita fokus ke saluran air dulu, baru fokus ke hal lain seperti jalan rusak dan lainnya,” ujarnya.

Murfati bahkan menargetkan alokasi anggaran untuk Kecamatan Medan Satria ditambah lagi menjadi Rp100 milyar. Anggaran tersebut, kata dia, masih difokuskan untuk pembangunan jalan dan saluran air. Soalnya, sebut dia, masih banyak jalan yang rusak dan saluran air yang tersumbat. 

"Angka Rp100 milyar, saya rasa tidak begitu besar dan bisa diwujudkan melalui aspirasi dewan dan alokasi pemerintah,” ungkapnya.

Murfati selaku anggota dewan dari dapil 5 yang berasal dari Kelurahan Pejuang ini mengungkapkan, dirinya bersama dewan yang lain di Kecamatan Medansatria akan terus berusaha merealisasikan pembangunan ini dengan baik.

“Kalau sudah rusak ya kita akan dorong untuk diperbaiki. Jika tahun ini tidak terakomodir, maka kami bersama anggota dewan lain yang berasal dari dapil ini untuk merealisasinya tahun 2017. Karena ini untuk kemajuan Kota Bekasi,” tandasnya. RED

Kota Bekasi

Kota Bekasi Menuju Smart City

PATRIOTRAYA.COM: Kota Bekasi tengah berupaya menjadi kota cerdas atau smart city. Langkah yang dilakukan Bekasi untuk mewujudkan kota cerdas adalah dengan meluncurkan proyek Patriot Operation Center (POC). 

Read more ...
 

Soal Pembangunan Gereja Santa Clara, Pemkot Gelar Apel Akbar

PATRIOTRAYA.COM: Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menggelar apel gabungan untuk mengawal pembangunan Gereja Santa Clara di wilayah Kecamatan Bekasi Utara. Apel yang digelar tadi pagi (21/3/2016) di depan Kantor Pemkot Bekasi, melibatkan Kepolisian Polresta Bekasi Kota, TNI dan

Read more ...
 

Tabrakan Beruntun, 3 Tewas 11 Luka-luka

PATRIOTRAYA.COM: Tabrakan beruntun terjadi di Jalan Tol Jakarta – Cikampek di Kilometer 10B pada Jumat (18/03) pagi sekira pukul 04.30 WIB. Berdasarkan data yang dihimpun, kecelakaan maut ini menewaskan 3 orang dan 11 orang lainnya luka-luka.

Read more ...