PATRIOTRAYA.COM: Raut muka kekaguman tampak terlihat jelas, dan tak bisa disembunyikan para pelajar asal SMA Saykio Kioto, Jepang ketika menginjakan kaki di SMKN 2 Kota Bekasi. Para pelajar negeri Sakura itu tidak percaya ada sekolah yang lokasinya di kawasan tempat pembuangan akhir (TPA) sampah.

Penasaran dengan sekolah tersebut, sebanyak 24 siswa dengan didampingi 5 orang guru melakukan studi banding di SMKN 2 Kota Bekasi. Mereka belajar menciptakan lingkungan sekolah yang hijau dan asri di kawasan tumpukan sampah. Di Jepang tidak ada sekolah yang berdiri di sekitar tumpukan sampah.

“Ketika mereka datang, mereka sangat terkagum-kagum, karena memang mereka baru melihat ada sekolah di tengah tmpukan sampah, akan tetapi di dalamnya indah, bersih dan asri. Maka dari itu mereka sangat ingin mengetahuinya,” kata Kepala Sekolah SMKN 2 Kota Bekasi, Agus Setiawan.

Rombongan siswa asal Jepang tersebut disambut dengan ramah oleh para murid, guru dan pihak sekolah. Rombongan itu pun diajak berkeliling sekolah, mengamati beberapa tanaman yang tumbuh subur di halaman sekolah. Mereka juga diajarkan mengolah sampah menjadi pupuk.

“Siswa Jepang tersebut diajak oleh anak-anak SMKN 2 Kota Bekasi untuk berkeliling melihat sekitar sekolah yang asri dan juga bersih,” papar Agus.

Agus berharap, dengan kehadiran siswa asal SMA Saykio Kioto, bisa menjadi pemicu semangat SMKN 2 Kota Bekasi untuk menjadi lebih baik lagi, khususnya dalam menjaga keindangan lingkungan.

“Semoga ada pengetahuan dan ilmu bermanfaat yang kami berikan untuk siswa asal Jepang tersebut,”tandasnya. RED

Kota Bekasi

Staf Ahli Walikota Bekasi Ditangkap

PATRIOTRAYA.COM:  Staf Ahli Walikota Bekasi Bidang Kemasyarakatan, Roro Yoewati pada Jumat (18/3/2016) ditahan Kejaksaan Negeri Kota Bekasi. Roro diduga terlibat dalam penyelewengan dana kegiatan pendidikan dan pelatihan (diklat) yang mengakibatkan kerugian negara hingga Rp2,4 milyar.

Read more ...
 

Horee, Kota Bekasi Bakal Punya Kereta Cepat

PATRIOT RAYA.COM: Tingkat kemacetan yang kian meningkat, memaksa Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menghadirkan moda transportasi massal yang laik, nyaman dan aman. Rencananya, Pemkot Bekasi akan membangun proyek sejenis kereta cepat (Light Rail Transit/LRT). Panjang perlintasan kereta cepat ini 12 kilometer. Rute yang akan dilalui adalah Kemang Pratama, Kecamatan Rawalumbu sampai ke Kota Harapan Indah. Posisi perlintasan berada di atas ketinggian lima meter dengan jarak masing-masing tiang pancang sejauh 25 meter.

Read more ...
 

4 Korban Kebakaran Ruko Dirawat di RSUD Kota Bekasi

PATRIOTRAYA.COM: Kebakaran yang terjadi di ruko Pasar Baru Bekasi, Duren Jaya, Kota Bekasi kemarin, telah menghanguskan empat ruko, sebelumnya diberitakan lima ruko. Api diduga berasal dari ruko di Blok D No 12 A. Kejadian begitu cepat, si jago merah

Read more ...