PATRIOTRAYA.COM: Harga cabai di Pasar Lama Cikarang, Kabupaten Bekasi, terus mengalami kenaikan harga. Pedagang pasar mengungkapkan, kenaikan harga dipicu oleh terhambatnya pengiriman cabai dari sentra-sentra penghasil cabai ke pasar karena cuaca yang tidak tentu.

Seorang pedagang yang tidak mau dituliskan namanya menyebutkan, sebenarnya harga cabai sempat mengalami penurunan, namun tidak berlangsung lama. Setelah turun sebentat itu, kata perempuan berumur 51 tahun ini, harga cabai terus meroket.

“Sempat turun (harga cabai), abis itu naik terus (harganya). Mulanya sih naik 2000, sekarang malah sudah (naik harganya) 10.000,” ungkap pedagang bumbu dapur ini.

Kata dia, kenaikan dan penurunan harga bumbu dapur dan sayuran memang lebih cepat dibandingan bahan makanan lainnya. Pasalnya, sayuran lebih cepat membusuk, terlebih saat ini musim penghujan. "Pasokan ke pasar juga jadi berkurang,” katanya.

Pasar Lama Cikarang merupakan salah satu pasar tradisional di Kabupaten Bekasi yang sudah direncanakan revitalisasi. Kondisinya masih becek, dan banyak genangan air di sana-sini.

Dari pantauan di lapangan, kenaikan tertinggi adalah harga cabai merah besar yang mencapai Rp40 ribu per kilogram dari sebelumnya Rp30 ribu. Cabai rawit merah naik menjadi Rp30 ribu dari sebelumnya hanya dibanderol dengan harga Rp18 ribu per kilogram. Cabai rawit hijau Rp15 ribu sementara sbelumnya dijual dengan harga Rp12 ribu. RED

Kab. Bekasi

Waspada, 3 Kecamatan Rawan Jadi Tempat Penyebaran Paham Radikal

PATRIOTRAYA.COM:  Ribut-ribut tentang penyebaran paham radikalisme di Indonesia membuat Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bekasi melakukan pemantauan di daerah wilayah kerjanya. Hasilnya cukup mengejutkan. Ternyata, tiga kecamatan di Kabupaten Bekasi terindikasi

Read more ...
 

PDIP Kabupaten Bekasi Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati

PATRIOTRAYA.COM: Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bekasi membuka pendaftaran calon Bupati Bekasi untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan pada tahun 2017. Setidaknya, sudah ada lima orang yang mengambil formulir pendaftaran dan satu di antaranya sudah mengembalikan formulir pendaftaran.

Read more ...
 

Wow, Jumlah Janda Sampai 85.305 Orang

PATRIOTRAYA.COM: Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bekasi meliris jumlah janda di daerahnya. Hingga awal 2016, jumlah janda yang terdata mencapai 85.305 jiwa. Dari data itu, sebanyak 35.155 di antaranya adalaj janda hasil perceraian

Read more ...